Connect with us

Blog

Dampak mengikuti Bimbel STAN

Dampak mengikuti Bimbel STAN. Banyak orang mengatakan mengikuti bimbingan belajar itu membosankan. Membosankan karena kegiatannya penuh dengan berlatih dan belajar. Padahal realitasnya bimbingan belajar itu sangat menyenangkan. Banyak teman yang bisa berbagi cerita dan mendukung satu sama lain. Ragam kegiatan positif selain pembelajaran bisa tergali secara seksama dan cerdas.

Kegiatan bimbel bisa berjalan apabila ada kemauan dan itikad untuk maju. Dukungan guru sebagai staff pendidik senantiasa memberikan pengajaran dan nasihat. Ditambah sokongan orang tua yang mengantar kemajuan buat putra-putrinya. Masalahnya kembali kepada anak tersebut, mau belajar untuk sukses atau sebaliknya ?

bimbel STAN

bimbel STAN

Dampak positif

Hasil positif pasca mengikuti bimbel STAN merupakan impian semua. Impian semua orang tua murid, siswa/wi, dan guru yang bersangkutan. Belajar sambil santai bukan berarti santai dalam belajar atau belajar sambil tiduran. Melainkan belajar dengan konsep santai tapi tetap berkonsentrasi penuh. Belajar sambil serius bisa terlaksana apabila konsentrasi tetap terjaga.

Mengikuti bimbingan belajar bukan berarti tidak paham dengan pelajaran sebelumnya. Justru belajar pada bimbingan belajar untuk mengetahui tips dan trik cepat akuntansi. Berikut ini disajikan dampak positif pasca mengikuti bimbingan belajar, yakni : kemampuan belajar bertambah, interaksi pertemanan, dan pembangunan karakter. Mari simak pembahasannya.

Kemampuan belajar bertambah dengan bimbel STAN

Belajar di sekolah bisa maksimal kalau materi tersebut dipelajari ulang. Ada yang cepat tanggap terhadap bahan pelajaran, ada juga yang kurang tanggap. Tak ada salahnya mengambil kursus pelajaran akuntansi pada bimbel STAN. Yang penting adalah konsisten atau kemauan untuk meningkatkan daya kapasitas belajar.

Dengan memaksimalkan metode kursus, maka kemampuan belajar bertambah. Kalau kemampuan belajar sudah terasah baik, niscaya terbiasa dengan soal–soal ujian sejenis. Mengikuti bimbingan belajar berarti siap menerima metode baru. Suatu konsep pembelajaran yang tidak diperoleh dari guru di bangku sekolah sebelumnya.

Interaksi pertemanan bimbel STAN

Interaksi antar pelajar dari aneka ragam sekolah juga semakin dekat. Mengikuti bimbel STAN secara langsung menambah teman baru. Tentunya menambah teman bukan dengan kawan sekelas saja. Melainkan terjadi interaksi dengan kawan dari sekolah lain. Menambah teman berarti bisa saling bertukar pikiran, bersinergi, dan lain–lain.

Menambah relasi teman baru sebagai sesama pelajar terasa mengasikkan. Satu sisi bersaing dengan temannya untuk memperebutkan kursi masuk STAN. Sisi lain tidak mau bersaing dengan temannya untuk memperebutkan kursi masuk STAN. Perspektif inilah yang menjadi dilema karena sudah terjadi keakrabatan dan kedekatan.

Pembangunan karakter

Mengikuti bimbel STAN juga diajarkan pembangunan karakter yang beretika. Hal ini ditandai oleh guru kursusnya yang menyisipkan para siswa secara langsung. Misalnya seperti hidup jujur, sopan–santun, menghormaati orang tua, dan lain–lain. Kenapa ini masih diajarkan ? Karena statusnya yang berlabel pelajar dan kasih sayang dari guru terkait.

Pembangunan karakter tetap harus diajarkan secara terus menerus. Pendekatan pembangunan karakter yang digunakan adalah metode persuasif. Suatu konsep yang menjembatani perilaku buruk menuju perilaku positif. Pendekatan argumentasi sebaiknya dihindari dan dicegah. Pembangunan karakter bukan mencari narasi yang benar atau narasi yang salah.

Pembangunan karakter hadir untuk memperbaiki kondisi tertentu. Harapannya menjadi lebih baik lagi tanpa mengatakan benar atau salah. Bimbel STAN muncul untuk meluruskan perspektif yang keliru. Ke tiga komponen di atas merupakan aspek positif. Aspek yang berpotensi memberikan layanan keamanan dan kenyamanan. Layanan yang mendorong calon mahasiswa untuk belajar giat dan terus bertumbuh.